Ketua DPRD Muratara Depenitif Resmi Dilantik

0
377

Kliksumatera.com, MURATARA- Sekitar pukul 10.40 WIB, dilakukan pengucapan sumpah dan janji pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muratara 2019-2024 defenitif.

Dengan diucapkannya sumpah dan janji tersebut berarti Pimpinan DPRD Kabupaten Muratara telah resmi dilantik. Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau, dihadiri oleh Bupati Muratara HM. Syarif Hidayat, Ketua sementara DPRD Muratara Efriansyah, Dandim 0406 MLM Letk Inf Aan Setiawan, Perwakilan dari Polres, Sekwan Muratara H.Saidi, Ketua Ikatri Muratara, anggota DPRD Muratara, Kepala OPD, dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Ketua sementara DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah menyampaikan bahwa hari ini (Kamis 24/10/209) pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Muratara periode 2019-2024.

“Yang akan dilantik hari ini sebagai Ketua DPRD Muratara saya sendiri. Kemudian untuk Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Muratara yaitu saudara Devi Ariyanto,” katanya sebelum dilantik.

Selain itu, Efriansyah mengajak seluruh anggota DPRD Kabupaten Muratara untuk melakukan tugas dan fungsinya. “Saya mengajak seluruh anggota Dewan untuk melaksanakan fungsinya. Dimana fungsi DPRD itu ada tiga yakni fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan.

Sementara itu Bupati Muratara HM Syarif Hidayat mengatakan atas nama Pemkab Muratara mengucapkan selamat kepada Efriansyah sebagai Ketua DPRD Muratara dari Partai Gerindra dan Devi Arianto sebagai Wakil Ketua II dari PDIP yang telah dilantik sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Muratara periode 2019-2024.

“Kami berharap kepada pimpinan DPRD yang baru ini untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan dapat menjalankan amanat yang telah dipercayakan oleh masyarakat serta dapat menyerap aspirasi dari masyarakat Kabupaten Muratara.

Masih dikatakan HM Syarif Hidayat, DPRD adalah sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan Kabupaten Muratara yang dapat melaksanakan fungsinya yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan.

“Semoga pimpinan DPRD yang baru dapat membawa Kabupaten Muratara aman, damai, dan bermartabat,” pungkasnya.

Laporan : Junaidi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here