Batik Kampar Siap Bersaing dengan Batik Jawa

0
370

Kliksumatera.com, RIAU- Bertempat di Kota Pekalongan, Batik Kampar ikut meramaikan pekan batik dalam rangka peringatan hari Batik Nasional tahun 2019. Batik Kampar berpartisipasi pada pameran Nasional yang di Kota Pekalongan Jawa Tengah selama 5 hari yang dimulai tanggal 04-08 Oktober 2019.

‘’Batik Kampar Tampil pada ajang pameran Batik tingkat Nasional, semoga ini akan lebih dikenal lebih luas lagi, kegiatan ini merupakan ajang promosi bagi produk asli batik Kampar,’’ kata Ketua Dekranasda Kampar Hj. Muslimawati Catur usai pembukaan Pekan Batik Pekalongan tahun 2019 di Kota Pekalongan Jawa Tengah, Jumat, 04/10.

Didampingi oleh Wakil Ketua Dekranasda Kampar Juli Mastuti dan anggota, serta Ketua Harian Ali Sabri, Dekranasda Kampar akan terus melakukan pembinaan terhadap pengrajin Batik Kampar, sehingga apa yang mereka peroleh telah dapat kita tampilkan pada pameran batik yang berskala Nasional ini.

‘’Kita tentunya berharap dengan keikutsertaan ini akan lebih memberi semangat kepada kita di daerah dalam pembinaan dan meningkatkan mutu serta ragam produk batik kampar, karena kita tahu pengrajin batik di Jawa lebih berpengalaman baik dalam mutu maupun dalam ragam pola dan corak, kita dapat berbagi ilmu dengan mereka,” harap Muslimawati Catur.

Pada kesempatan tersebut Batik Kampar yang tampil satu-satunya dari Provinsi Riau mengisi satu stand bersama dengan peserta dari BUMN/BUMD, UMKM, pengrajin batik, Perusahaan swasta se-Indonesia tersebut Batik Kampar mendapat penghormatan dikunjungi Wali Kota HM Saylani Mahfudz dan isteri serta dilanjutkan dengan kedatangan Wakil Wali Kota Pekalongan H.A Afzan Apslan beserta istri Inggrid Soraya dan tamu yang silih berganti.

Diambahkan Muslimawati Catur, keikutsertaan Kampar dalam rangka meningkatkan daya saing dan promosi terhadap produksi batik Kampar Kata Muslimawati Catur.

Dengan keikutsertaan ini semoga makin mengenalkan Batik Kampar pada tingkat Nasional. ‘’Selain itu kita berharap dapat menambah ilmu dalam pembuatan batik karena selain pemeran juga digelar Seminar, wisata Kampung Kreatif Batik dan Bussinees Meeting,” tegas Muslimawati didampingi Wakil Ketua Dekranasda Kampar Juli Mastuti Yusri dan Ketua Harian Dekranasda Ali Sabri yang juga Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Kampar.

Laporan : Arifin
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here