Biasa Lewat, Kini Kapolda Coba Aura Masjid Al Shaleh

0
290

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Keberadaan Masjid Al Shaleh yang berada di Kelurahan Karanganyar Kecamatan Gandus Palembang kian mendapatkan perhatian masyarakat. Tanpa terkecuali Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang biasa lewat depan masjid dalam tur dinasnya, kini mampir langsung ke masjid tersebut demi merasakan aura ibadahnya. Karenanya, tanpa menunggu waktu. Kapolda dan rombongan pun langsung menyempatkan diri untuk Shalat Subuh berjamaah pada Jumat (14/6).


Tampak hadir pada ibadah tersebut antara lain Pengurus dan Tokoh Agama setempat Kms H. Sobri, H. Suandi Hatta, Kapolresta Palembang, Komandan Brimob Bukit Besar, Camat Gandus dan para lurah se-Kecamatan Gandus, Kapolsek Gandus, Babinkamtibmas, Babinsa, serta para tokoh masyarakat dan jemaah Masjid Al Shaleh lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda merasa senang karena dapat melakukan Shalat Subuh bareng jamaah. ‘’Selama ini, saya biasa lewat di depan masjid, tapi kini saya dan jajaran langsung mampir dan Shalat Subuh bersama jemaah sekalian. Ini karunia bagi saya dan jajarannya,’’ ujar Zulkarnain dalam sambutannya.

Dijelaskan, tujuan shalat ke masjid adalah sudah menjadi tugas pokok setiap jajaran kepolisian di Indonesia sebagaimana perintah Kapolri demi meningkatkan silaturahim dengan masyarakat, tokoh agama, dan semua elemen yang ada.

‘’Dengan meningkatnya silaturahim, maka ukhuwah (persatuan) akan terus terjaga. Kedamaian akan tercipta, keamanan, dan kenyamanan di masyarakat pun akan terus terbina. Sehingga Polri dan masyarakat kian erat dan terus terjaga ukhuwahnya sebagaimana yang diharapkan,’’ cetus Kapolda.


Kapolda juga menegaskan, silaturahim yang terus digalakkan jajaran kepolisian di masjid-masjid tanpa terkecuali di Masjid Al Shaleh tersebut tidak sama sekali bernilai politik. ‘’Jadi kalau ada yang mengatakan bahwa silaturahim ini ada kaitannya dengan politik jelas itu salah. Sebab silaturahim adalah kewajiban bagi setiap muslim dengan muslim lainnya. Dan kami pun sebagai anggota kepolisian dan kaum muslim wajib melakukannya demi terjaganya rasa aman di masyarakat dan perlindungan buat mereka. Juga, dengan silaturahim ini akan menjaga dan meningkatnya serta terciptanya kenyamanan sebagaimana yang diharapkan,’’ jelas Kapolda.

Sementara itu, pengurus Masjid Al Shaleh yang diwakili Kms H. Sobri mengucapkan terima kasih atas kedatangan Kapolda dan jajarannya guna menjaga silaturahim, ukhuwah, dan syiar agama. ‘’Semoga masjid ini akan menjadi salah satu pusat ibadah guna menggemakan syiar agama sebagaimana yang diharapkan Bapak Kapolda dan kita semua,’’ tegas Sobri.

Di akhir silaturahminya, Kapolda Sumsel memberikan bingkisan kepada pengurus seraya berdoa semoga Masjid Al Shaleh yang kini menjadi kebanggaan warga Tangga Buntung dan sekitar dapat lebih maju dan berkembang lagi. Apalagi donasi aktif pembangunan masjid berada di tangan Kms. H. Umar Bin Kms. H. Halim yang terus aktif mensyiarkan agama di Palembang dan Sumsel.

Laporan/Posting : M. Riduan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here