Danrem Pimpin Sidang Pankar

0
343

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono, memimpin langsung Sidang Panitia Karier (Pankar) jabatan bagi Perwira Pertama (Pama) di lingkungan jajaran Korem bertempat di Ruang Yudha Markas Korem Jalan Jenderal Sudirman Km 4,5 Palembang,Rabu (23/10/2019).

Dalam Sidang Pankar yang diikuti oleh seluruh Perwira Seksi Personalia Kodim dan Batalyon jajaran Korem 044/Gapo serta para Kasi Korem, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono mengatakan, sidang bertujuan untuk merencanakan penempatan dan pergeseran serta pemberian jabatan dan tanggung jawab Pama di jajaran Korem 044/Gapo.

“Di samping itu, pelaksanaan sidang ini juga berguna untuk membangun sinergi komunikasi aktif para pimpinan di bawah Korem 044/Gapo, agar dapat memperhatikan dan memantau perkembangan dan kegiatan di masing-masing satuan. Karena waktu yang baik ini juga kita memanfaatkan tidak hanya rapat masalah pankar jabatan, akan tetapi kita bisa saling menginformasikan kegiatan-kegiatan lain yang kita kerjakan seperti kegiatan Karhutla bagi kodim Kodim, kegiatan UST yang dilaksanakan Yonif 141/AYJP dan kegiatan yang lainnya,’’ ujar Danrem.

Lanjut Danrem, bahwa dalam sidang Pankar ini dimusyawarahkan tentang penempatan jabatan golongan Pama yang masih kosong dengan penempatan jabatan disesuaikan dengan kebutuhan satuan. Ada 41 orang pama yang kita rapatkan pada kesempatan ini. Dari 41 Pama tersebut, yang mendapat persetujuan 39 orang, sedangkan untuk yang 2 orang lagi tidak disetujui karena yang bersangkutan duduk di jabatannya masih 8 bulan dan masih dibutuhkan danton yang banyak di jajaran Yonif 141/AYJP.

“Untuk mengisi dan memenuhi kebutuhan jabatan organisasi Korem 044/Gapo, diharapkan harus sesuai dengan TOP maupun DSPP Korem 044/Gapo sehingga organisasi dan pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan tuntutan tugas dan kinerja organisasi secara maksimal dan optimal,” terang Danrem.

Laporan : Andrean
Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here