Demi Wujudkan Satu Data Satu Pintu yang Akurat Pemkab Lahat Gelar FGD

0
32

Kliksumatera.com, LAHAT- Demi mewujudkan satu data kabupaten Lahat, agar mempermudah Pemerintah mengetahui Jumlah penduduk, , Kesehatan, Ekonomi dan Pertanian yang Valid. Maka untuk mewujudkan hal tersebut Pemkab Lahat menggelar Focus Group Discussion (FGD) Statistik Sektoral, kegiatan ini digelar di Gedung Pertemuan pada Jumat 1 Maret 2024.

FGDini dihadiri Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI yang didampingi Asisten 1, Kepala Bappeda, Kadis Kominfo, kepala BPS, Kadis Pertanian, Kadis Kesehatan, Camat, Ketua Forum Kades, dan undangan lainnya.

Mengawali kegiatan ini Kepala Bappeda Lahat Feryansyah Eka Putra ST MM dalam laporannya mengucapkan terima kasih kepada pihak BPS dan terutama kepada seluruh para peserta dapat mengikuti secara seksama dalam giat FGD ini agar dapat terealisasi sesuai keinginan.

Diharapkan dalam mewujudkan satu data kepada Dinas BPS, Bappeda, dan Dinas Kominfo Lahat dapat bersinergi dan Kabupaten Lahat sudah terbentuk dan setelah mendapat rekomendasi dari BPS sebagai pembina data statistik barulah data tersebut dapat disebarluaskan.

Kepala Dinas Kominfo Lahat H. Rudi Darma Setiyawan MSI yang diwakili sekretaris Nurqutni ST MSI dalam sambutannya menyampaikan paparan penguatan satu Data Indonesia (SDI) dalam pendukung Data Statistik Indonesia sebagai Data kelola yang akurat yang dapat disebarluaskan serta diprioritaskan.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI dalam sambutannya menyampaikan Keynote Speech BPS sebagai pembina data dimana untuk melakukan sasaran kegiatan kita harus memiliki data sehingga kita tidak kehilangan arah dan kita harus mengantongi data yang akurat menjadi prioritas sebagai informasi yang akurat.

Kita harus sama sama mengawal sehingga data yang ada di kabupaten ini secara format dapat dipertanggungjawabkan yang harus dipahami kita semua sama sama bekerja dalam menyusun data agar dalam menghimpun data didapatkan satu data yang akurat sebagai tujuan untuk ke kesejahteraan masyarakat dalam melaksanakan semua kegiatan data yang dimiliki oleh Pemkab lahat sama dengan yang tingkat kecamatan hingga ke pedesaan diakhir acara pemberian Piagam oleh PJ.Bupati Lahat kepada Forum satu data lahat sekretariat data. Bappeda Lahat /selaku koordinator Kominfo sebagai wali data dan BPS sebagai pembina satu data Kab. Llahat dan Dinas TPH selaku sensus pertanian perikanan, perkebunan, dan Dinas Koperasi selaku pendataan UMKN Lahat tahun 2023.

Laporan : Novita
Posting : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here