Dulu Dikenal Angker, Kini Tugu Hutan Larangan Banyuasin Tercoreng

0
828

Kliksumatera.com, BANYUASIN– Tugu Hutan Larangan merupakan salah satu destinasi wisata Kabupaten Banyuasin yang terletak di kawasan Kelurahan Kedondong Raye, Kecamatan Banyuasin III, Kota Pangkalan Balai. Dulunya kawasan di sekitar Tugu Hutan Larangan dikenal sebagai kawasan angker yang menyimpan banyak cerita misteri.

Namun, sejumlah cerita horor dari mulut ke mulut tersebut kini hanya tinggal cerita saja, karena sejak tahun 2015 dimana Tugu Hutan Larangan selesai dikerjakan, kawasan tersebut semakin ramai dikunjungi. Banyak warga yang berdatangan untuk berfoto di sana.

Ditambah lagi, Tugu Hutan Larangan yang terletak di Simpang 4 Jalan Simpang Kedondong – Rantau Bayur dan Jalan Kayuara Kuning-Seterio menjadi tempat orang berlalu lintas. Terlebih  di sana juga warga mulai banyak yang berjualan dan dibangun beberapa pusat pendidikan.

Tetapi sayangnya akhir – akhir ini, keindahan Tugu Hutan Larangan menjadi tercoreng karena ulah dari orang – orang yang tidak bertanggung jawab. Di beberapa badan tugu terlihat bekas aksi Vandalisme (perbuatan merusak dan menghancurkan hasil karya seni dan barang berharga lainnya, red) dengan banyak coretan-coretan sehingga membuat Tugu Hutan Larangan menjadi tidak enak lagi dipandang.

 

Laporan          : Wanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here