Hadapi Pemilu, Bupati Banyuasin Pimpin Apel Pasukan Gabungan

0
258

Kliksumatera.com, BANYUASIN– Pada hari Jumat tanggal 22 Maret 2019 sekira pukul 08.00 WIB bertempat di Lapangan Apel Mapolres Banyuasin dilaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI – Polri & komponen bangsa lainnya dalam menghadapi Pemilu 2019 (Pileg & Pilpres Tahun 2019).

Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MM selaku pimpinan apel dan komandan apel Ipda Ricky Febrien, SH dan diikuti oleh peserta apel yang terdiri dari Pleton Perwira Polres Banyuasin, Pleton TNI, Pleton Gabungan Personil Polres Banyuasin & Polsek Jajaran, Pleton Dinkes Pemkab Banyuasin & Pleton Sat Pol PP Pemkab Banyuasin beserta kendaraan operasional R2 & R4 yang digunakan dalam pengamanan Pemilu 2019.

Hadir pada kegiatan apel gelar pasukan tersebut Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.Ik, Dandim 0430 Banyuasin, Danyon Zikon 12/KJ, Danyon Arhanud/SBP, Kajari Pangkalan Balai, Waka Polres Banyuasin, Pejabat Utama Polres Banyuasin, Perwakilan Komisiner KPUD Banyuasin, Bawaslu Kab. Banyuasin, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda se-Kabupaten Banyuasin.

Bupati Banyuasin melakukan pemeriksaan pasukan kemudian penyematan tanda pita kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 kepada perwakilan Personil TNI, Polri, & Sat Pol PP Pemkab Banyuasin.

Dilanjutkan dengan pembacaan amanat Menkopolhukam RI oleh pimpinan apel yang intinya berisikan bahwa kegiatan apel ini dilaksanakan secara serentak dan massif di seluruh wilayah Indonesia. Baik itu di tingkat kabupaten/kota dengan melibatkan prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat lainnya.

Adapun jumlah kekuatan Prajurit TNI-Polri yang dilibatkan dalam pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 sebanyak 453.133 Personil dan didukung alutsista sesuai dengan potensi kerawanan yang ada.

Hal ini dilaksanakan semata-mata menunjukkan bahwa negara dengan didukung oleh rakyatnya sangat serius dan bertanggung jawab agar gelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti guna memilih calon legislatif dan pemimpin nasional yang berintegritas.

Kemudian sebagai Prajurit TNI-Polri kita sepenuhnya menyadari bahwa tugas mengamankan penyelenggaraan Pemilu serentak tahun 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan. Karena sama nilainya dengan menjaga keutuhan bangsa dan menjamin terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dan diharapkan seluruh Prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat yang dilibatkan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI – POLRI & Komponen Bangsa lainnya dalam menghadapi Pemilu 2019 (Pileg & Pilpres Tahun 2019) di Mapolres Banyuasin Berlangsung dalam keadaan aman, tertib, dan kondusif.

Laporan : Nasir

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here