Harimau Putih Terkam Pemuda Asal Sekayu saat Berada di Wisata Tugu Rimau Gunung Dempo

0
10319

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Seorang Pemuda asal Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan bernama Erfan (19) mengalami Luka Cakar di muka dan lengannya karena diterkam harimau berwarna putih di Lokasi Perbatasan Gunung Dempo Wisata Tugu Rimau Kota Pagaralam Jumat malam sekira pukul 21.00, (15/11). Lalu korban dilarikan ke RSUD Besemah sekira pukul 01.00 dini hari.

Informasi yang dihimpun media ini, korban bernama Erfan berlibur dengan beberapa temannya di Gunung Dempo Pagaralam dan seperti biasa para pengunjung wisata menegakkan tenda untuk beristirahat tidur pada malamnya. Namun saat berada di dalam tenda dan tertidur, dari luar terdengar suara hentakan kaki ke bumi dan tak lama berselang tenda dirobek lalu si Harimau Putih pun menerkam korban Erfan. Terlihat oleh korban ada harimau berwarna putih, akibat kejadian tersebut korban mengalami luka robek di bagian lengan dan atas mata.

Terkait dengan kejadian ini Walikota Pagaralam Alpian Maskuni SH mengimbau pada masyarakat dan pengunjung wisata Gunung Dempo baik lokal maupun dari kota lain untuk berhati-hati dan untuk sementara waktu tidak ke Tugu Rimau pada malam hari.

Alpian menambahkan, secepatnya pihaknya akan koordinasi dengan Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Sumatera Selatan untuk meninjau dan meneliti di lapangan. Demikian kata Walikota saat dihubungi Media Kliksumatera.com Sabtu (16/11/2019).

Sementara Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH, juga mengimbau untuk Sementara pengunjung tidak melakukan perkemahan pada malam hari di area Tugu Rimau kawasan Wisata Gunung Dempo. Dan, pihaknya akan melakukan patroli pengamanan bagi warga.

Laporan          : Faisal

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here