IRMA Al-Falah Gelar Festival Seni Islam

0
515

Kliksumatera.com, BATURAJA – Guna mencetak generasi yang Islami, Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Al-Falah Kampung Jaya, Sukajadi mengadakan Festival Seni Islam berupa Lomba Azan, MTQ serta Dai dan Dai’ah selama dua hari pada hari Sabtu dan Minggu (30-31/3) di Masjid Al-Falah Sukajadi.

Ditemui di sela-sela kegiatan Lomba, Ketua Pelaksana Festival Seni Islam Lucky Novriandi mengatakan kegiatan Festival Seni Islam sengaja diadakan oleh IRMA Al-Falah untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada hari Rabu tanggal 3 April atau 27 Rajab nanti. “Dalam Festival Seni Islam ini kami mengadakan Lomba Adzan dengan kategori usia 6 – 12 tahun, Lomba Dai dan Dai’ah dengan kategori usia 12 – 17 tahun serta Lomba MTQ dengan kategori usia sama dengan Lomba Dai dan Dai’ah. Untuk Lomba Adzan ada 75 peserta, 24 peserta untuk Lomba Dai dan Dai’ah, sementara Lomba MTQ diikuti 24 peserta. Untuk Lomba Dai dan Dai’ah diselesaikan pada hari pertama lomba, untuk Lomba Azan pada hari pertama dan kedua.

Sementara untuk Lomba MTQ diadakan pada hari kedua. Setiap lomba memiliki dua juri. Adapun untuk juara, seluruh lomba kami mengambil juara satu, dua, tiga dan harapan satu, dua serta tiga. Para pemenang akan mendapat piagam, bingkisan dan tropi dimana kesemuannya akan dibagikan paa acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di maajid Al -Falah Kampung Jaya Sukajadi pada hari Rabu malam Kamis tanggal 3 April nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut Lucky menambahkan bahwa kegiatan Festival Seni Islam dengan tiga jenis perlombaan merupakan kegiatan Akbar perdana yang diadakan oleh IRMA Al-Falah. “Sebelumnya kami pernah memgadakan perlombaan antar-IRMA, namun pesertanya tidak sebanyak ini,” imbuhnya.

Lucky berharap semoga dengan adanya Festival Seni Islam tersebut, selain ajang silaturahim antar para remaja masjid, juga melatih mereka untuk mengembangkan bakat mereka dalam seni Islam. “Dan yang paling utama, yakni mereka dapat termotivasi untuk memakmurkan IRMA yang mereka ikuti sehingga dapat terciptanya generasi Islami yang lebih baik ke depannya,” harapnya.

Laporan           : Duan Sipni
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here