Kelurahan Gunung Gajah Gelar MMK Bersama UPT Puskesmas Pagar Agung

0
373

Kliksumatera.com, LAHAT- Kelurahan Gunung Gajah bergandeng tangan menggelar MMK (Musyawarah Masyarakat Kelurahan), bertempat di Kantor Kelurahan Gunung Gajah, Kamis (28/11).

Musyawarah Masyarakat Kelurahan  tersebut dihadiri   Ketua RT dan Ketua RW setempat,  Lurah Gunung Gajah Nur Aprilia SPdi MM,  dr Bramono, Seklur, staf,  Kelurahan, beserta anggota. Dengan narasumber, Tim Puskesmas dari UPT Puskesmas Pagar Agung.

Kepala UPT Puskesmas Pagar Agung Elva Yudianti S.ST memaparkan maksud dari MMK adalah musyawarah masyarakat  kelurahan untuk membahas hasil survei mawas diri dan merencanakan upaya penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil survei mawas diri.

Tujuan dari MMK tersebut adalah untuk mengenal masalah kesehatan kemudian masyarakat bersepakat untuk menanggulangi masalah kesehatan. ‘’Kegiatan  MMK yang dilakukan oleh UPT Puskesmas Pagar Agung dilakukan untuk  menindaklanjuti kegiatan Survei Mawas Diri yang telah dilakukan pada tanggal 02 – 12 Oktober 2019 yang telah dilakukan di wilayah kerja Puskesmas Pagar Agung, salah satunya Kelurahan Gunung Gajah,” ujar KUPT.

Beliau juga akan memberi Reward kepada perokok yang berhenti total merokok, dan menurutnya di Puskesmas tersedia konseling perokok.

Sementara itu Lurah Gunung Gajah Nur Aprilia SPdI MM menyambut positif  kegiatan yang dilakukan Puskesmas Pagar Agung dan siap bersinergi.

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here