Komunitas Wartawan Bangka Peduli Lingkungan untuk Sesama

0
198

Kliksumatera.com, BANGKA- Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-73 tahun 2019, Komunitas Wartawan Bangka (KWB) menggelar kegiatan fogging, Jumat Bersih, dan bakti social. Kegiatan berlangsung di Komplek Taman Pesona Kelurahan Bukit Betung, Jumat (1/3).

Yudhy Ardhy Karya selaku Ketua KWB mengatakan bahwa Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) kali ini yang digelar Komunitas Wartawan Bangka (KWB) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka (Pemkab), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Lingkungan Hidup.

Bahwa fogging ataupun penyemprotan nyamuk dan Jumat Bersih ini dilakukan karena wilayah Kecamatan Sungailiat termasuk salah satu daerah rawan demam berdarah (DBD).

Untuk kerja bakti sebagai mendukung program Jumat Bersih dari Pemerintah Kabupaten Bangka dengan membersihkan lingkungan yang menjadi sarang nyamuk.

Sedangkan kegiatan bakti sosial lainnya berupa kunjungan ke tempat Rumah Singgah para panti jompo yang berada di Jalan Imam Bonjol Sungailiat.

Yudhy berharap dengan apa yang telah dilakukan oleh teman-teman Pers ini sebagai kepedulian wartawan pada masyarakat yang tidak hanya mengkritik tetapi dapat berperan langsung dan peduli akan lingkungan untuk hidup bersih.

Sedangkan Heru selaku Ketua Pelaksana bahwa wartawan itu tidak hanya selalu memojokkan dan menuliskan berita yang tidak semestinya, tetapi dapat membangun terutama untuk Bangka itu supaya maju dengan informasi yang positif.

Diharapkannya, agar apa yang diperbuat teman-teman Insan Pers ini akan menjadi cermin dan contoh yang baik bahwa wartawan itu tidak hanya bisa menulis tetapi dapat berbakti kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Hadir pada kegiatan itu Bupati Bangka yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Akhmad Mukhsin mengatakan bahwa keberadaan wartawan sangatlah diperlukan khususnya bagi Pemerintah Bangka. ‘’Karena keberadaan wartawanlah yang menosialisasikan dalam memberikan informasi pembangunan kepada masyarakat,’’ cetusnya.

Pihaknya sangat mengapresi wartawan/Insan Pers terutama yang ada di Kabupaten Bangka ini.

Diharapkan peran seluruh jajarannya dan masyarakat yang ada di lingkungan Taman Pesona ini dapat saling bahu untuk melaksanakan kebersihan di lingkungannya.

Kegiatan yang diselenggarakan KWB ini sangat penting untuk masyarakat, karena bukti kesungguhan dan pembuktian rekan-rekannya dalam KWB ini.

Selain itu KWB juga telah meringankan beban tugas pemerintah daerah Kabupaten Bangka dari wujud kerjasamanya dengan memberikan informasi yang baik kepada masyarakat khususnya Bangka.

Semoga (KWB) Komunitas Wartawan Bangka tetap berjaya, berkiprah, dan berperan serta dapat membangun dan penyambung aspirasi masyarakat.

Laporan           : Suyanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here