KPPS Dapil 2 Pertanyakan Honor Yang Belum Dibayar

0
224

Kliksumatera.com, BANYUASIN- Sungguh berat penderitaan yang dialami KPPS karena sudah banyak menjadi korban. Baik korban yang meninggal dunia, sakit, cacat, dan juga menjadi korban kepalsuan honor yang sudah kecil yang tidak kunjung dibayarkan pihak penyelenggara pemilu. Padahal pemilu susulan sudah digelar pada tanggal 27/04/2019 lalu di Dapil 2 Banyuasin.

Hal ini dialami seluruh KPPS di Dapil 2 Kabupaten Banyuasin. Menurut salah seorang anggota KPPS, mereka bekerja sepenuh hati walaupun hari itu mereka melaksanakan tugas di KPPS tanpa ada honor seperti biasa yang mereka terima. Pada pemilu susulan itu hak mereka akan dijanjikan akan dibayar pada tanggal 30 April tetapi setelah tanggal itu tiba mereka dijanjikan lagi 10 hari lagi atau kira-kira tanggal 10 Mei 2019 mendatang.

Banyak dari mereka kesal dan merasa dipermainkan. ‘’Kalau tahu akan begini lebih baik saya tidak ikut KPPS, saya bisa kerja lain dapat hasil pasti. Trauma saya kerja di PHP macam begini,’’ kata salah seorang anggota KPPS berinisial SP.

Laporan : Nasir
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here