Lahan Milik Alex Noerdin Terbakar

0
372

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Dalam dua hari ini sudah tiga kali terjadi kebakaran hutan dan lahan dalam wilayah Kecamatan Suak Tapeh. Dimana pada Sabtu (21/09) kebakaran lahan gambut telah terjadi di Dusun Lubuk Batu Desa Tanjung Laut dan di Areal Perkebunan PT Agro Desa Meranti.

Kali ini pada Minggu (23/09) kebakaran lahan tersebut kembali terjadi. Kebakaran lahan tersebut kali ini terjadi di pinggir Jalan Lintas Timur Palembang – Betung. Tepatnya dekat lapangan Bola Kaki Desa Lubuk Lancang, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin.

Dari pantauan media ini terlihat api begitu besar dan membumbung tinggi ke udara. Masyarakat setempat terlihat bergotong-royong memadamkan api tersebut dengan menggunakan peralatan seadanya.

Kepala Desa Lubuk Lancang Rusdi Tamrin, SH mengatakan bahwa lahan yang terbakar tersebut milik Mantan Gubernur Sumsel Alex Nourdin. “Lahan itu milik Alex Nourdin mantan Gubernur Sumsel,” kata Kades Tamrin.

Menurut Kades Tamrin, lahan yang terbakar tersebut seluas 1/2 Hektare dan sudah dapat diatasi oleh masyarakat setempat. ”Cuma seluas 1/2 hektare lahan yang terbakar itu dan sudah dapat diatasi oleh masyarakat setempat. Kini situasi sudah aman dan kondusif,” ujar dia.

Sementara Kepala BPBD Kesbangpol Banyuasin Ir. Alpian, MM saat dihubungi menjelaskan kalau dirinya telah menerima info kebakaran tersebut dan telah menginformasikannya kepada Tim Posko Terpadu 02 Lubuk Karet. “Sudah kita informasikan kepada Tim Posko Terpadu 02 Lubuk Karet untuk segera ditindaklanjuti,” ungkap Alpian.

Laporan : Wanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here