Lanud SMH Kenalkan Lebih Dekat Dunia Kedirgantaraan

0
388

Kliksumatera.com, PALEMBANG- Pangkalan TNI AU Sri Mulyono Herlambang (SMH) mengenalkan lebih dekat dunia kedirgantaraan dan informasi tentang TNI Angkatan Udara kepada siswa-siswi SD Paramount School, Palembang. Kegiatan diikuti 186 orang yang terdiri dari 164 siswa dan 22 guru pembimbing, bertempat D’ Camp Lanud SMH, Jumat (11/10/19).

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang, Kolonel Pnb Heri Sutrisno, S.I.P, M.Si., mengatakan, kunjungan ini salah satunya untuk Pembinaan Potensi Dirgantara (Binpotdirga) kepada siswa sekolah dasar, sebagai upaya pembentukan watak dan karakter generasi muda dengan jiwa tangguh, terampil, cerdas dan disiplin, sekaligus memberikan wawasan tentang ilmu pengetahuan tentang dunia kedirgantaraan dan informasi TNI Angkatan Udara.

Kabinpotdirga Kapten Lek Edi Sudirman menjelaskan, rombongan SD Paramount School Palembang yang berjumlah 186 orang diberikan pengetahuan tentang jenis-jenis transportasi udara yang dimiliki TNI Angkatan Udara melalui miniatur maupun foto pesawat serta praktek pembuatan dan cara menerbangkan pesawat Chuk Glaider yang berbahan kayu.

Sementara itu, Kepala SD Paramount School Erni Sutrasari, S.Pd mengungkapkan bahwa dalam kesempatan kali ini siswanya sangat antusias diberikan kesempatan untuk berkunjung di Lanud Sri Mulyono Herlambang, Palembang.

‘’Apalagi Bapak-Bapak dari Lanud SMH dengan sabar dan ramah saat memberikan informasi mengenai tugas TNI Angkatan Udara di Palembang dan jenis-jenis pesawat TNI Angkatan Udara serta pembuatan pesawat berbahan kayu. Selain itu kunjungan ini bertujuan mempersiapkan generasi muda penerus bangsa, menjadikan pribadi mereka yang cakap, terampil, dan mampu berfikir positif serta kreatif,’’ jelas Erni Sutrasari, S.Pd.

Laporan : Andre
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here