Lomba Design Lima Pintu Gerbang Perbatasan Banyuasin Hingga 24 November

0
350

Kliksumatera.com, BANYUASIN – Pemkab Banyuasin menggelar kegiatan Konferensi Pers dalam rangka menyelenggarakan kompetisi lomba perancangan Arsitektur Design Gapura Selamat Datang sebagai pintu masuk kabupaten.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH Kamis (24/10) pukul 10.20 WIB s.d 11.10 WIB, bertempat di Ruang Rapat Dinas Perkimtan Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ir. Kadis Perkimtan Banyuasin Ir. H Zulkifli Idrus, M.TP, Konsultan Lomba Gerbang Banyuasin dari PT Wallezz Pinansial Teknologi Yoni, ketua panitia lomba gerbang Banyuasin Junian Louwin dan para awak media cetak, elektronik dan online yang bertugas di Banyuasin -+25 orang.

Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono dalam sambutannya saat membuka acara tersebut mengucapkan puji syukur kepada Yang Maha Kuasa atas terselengaranya kegiatan ini.

“Hadirin yang berbahagia, sebagaimana kita ketahui di tahun 2019 ini Kabupaten Banyuasin melalui Dinas Perumahan Rakyat kawasan permukiman dan pertanahan akan melaksanakan kegiatan lomba desain Tugu Selamat datang gerbang Kabupaten Banyuasin,” ujarnya.

Hal ini merupakan salah satu wujud dari visi dan misi Kabupaten Banyuasin dalam menciptakan infrastruktur bagus. “Melalui melalui lomba ini diharapkan akan menjadi ide-ide kreatif dan inovatif serta memiliki keadaan teknis yang dituangkan dalam sebuah bangunan struktur tubuh selamat datang,” imbuhnya.

“Diharapkan tugu gerbang ini akan menjadi ikon Kabupaten Banyuasin sehingga dapat mempercantik penataan wilayah khusus di wilayah perbatasan Kabupaten Banyuasin,” tambahnya.

Kegiatan lomba bersifat terbuka dan transparan sehingga dapat bersaing secara sehat dan kompetitif. “Dan mohon bantuan kepada pihak media untuk ikut dalam mempublikasikan kegiatan ini dengan baik sehingga kegiatan lomba dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Konsultan lomba gerbang Banyuasin Yoni menuturkan, lomba ini dilaksanakan pembukaan dari tanggal 24 Oktober sampai 24 November 2019, Vote By IG dan FB 25-1 Desember 2019, Pembagian hadia 3 Desember 2019 dan pembangunan gerbang batas 2020. Untuk pendaftaran bisa dilakukan di website https://gerbangbanyuasin.000webhostapp.com/.

“Kegiatan lomba ini bisa diikuti oleh perorangan dan kelompok. Peserta lomba harus mengambar menggunakan aplikasi, mendesign tidak boleh secara manual dan lomba ini dilakukan secara Nasional dan bisa diikuti oleh peserta dari luar daerah agar masyarakat Indonesia tahu gimana keadaan di Kabupaten Banyuasin,” katanya.

Sementara Kadis Perkimtan Ir. Zulkifli Idrus, M.TP menuturkan kegiatan ini sebagai upaya mendorong perang serta generasi muda kreatif untuk mendapat turut serta dalam mengekspresikan dan mengapresiasikan karya bidang rancangan bangunan design gerbang selamat datang Kabupaten Banyuasin.

“Selain itu untuk menggali gagasan terbaik dari para generasi muda yang memenuhi persyaratan dan mendapatkan gagasan-gagasan terbaik yang dinilai oleh pihak penyelenggara serta memperkenalkan Kabupaten Banyuasin di masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Tujuan sayembara ini katanya, mendorong peran serta generasi muda kreatif untuk dapat turun serta dalam mengekspresikan dan mengapresiasi karya di bidang rancangan bangun design gerbang selamat datang Kabupaten Banyuasin.

Sedangkan Juri terdiri dari :
Bupati Banyuasin 30 %
Wakil Bupati Banyuasin 30 %
Akademisi dan ahli 25 %
Hasil voting atau laik terbanyak 25 %
Untuk Peserta :
Mahasiswa
Studio gambar
Umum
Terdata, ada 5 gerbang yang akan dibuat pada lomba ini :
1. Gerbang KM 12
2. Gerbang Perbatasan Jambi
3. Gerbang perbatasan Sekyu
4. Gerbang Jakabaring
5. Gerbang perbatasan OKI

Hadiah bagi pemenang lomba :
Juara I penghargaan dari Bupati Kabupaten Banyuasin, hadiah utama 25.000.000 dan publikasi dan penggunaan karya.

Juara favorit penghargaan dari Bupati Kabupaten Banyuasin, hadiah utama 10.000.000 dan publikasi serta penggunaan karya.
AYOOO BURUAN DAFTAR !!!!!.

Laporan : Wanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here