Masih Free! Destinasi Wisata & Lokasi Camping Pelang Kenidai Pagaralam yang Indah dan Menawan

0
921

Kliksumatera.com, PAGARALAM – Telah dibuka Destinasi Wisata Camping Ground Marlyn Rizal Plang Kenidai (Ex Arung Jeram) di Kota Pagaralam. Tepatnya di Desa Pelang Kenidai Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam. Cukup menarik untuk dikunjungi saat kita ingin berlibur bersama keluarga, kelompok pelajar, Organisasi, Instansi, BUMD, BUMN atau yang lainnya.

Pemilik Lahan Camping Marlyn Rizal mengatakan pada Kliksumatera.com Minggu (15/9/2019), untuk menuju lokasi lokasi dari Jalan Lintas Pagaralam sekitar 15 menit saja. Pesona area alami perbukitan dan di pinggir Sungai Lematang dengan pemandangan yang indah.

‘’Namun ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan selama camping. Gunakan tutur kata dan bahasa yang baik saat berada di tempat camping. Bersikap ramah terhadap lingkungan wisata dan pengunjung lain agar menambah pertemanan dan hal ini juga mempermudah kita saat membutuhkan sebuah pertolongan,” kata Marlyn, si pemilik lokasi.

Marlyn Rizal menambahkan, bagi pengunjung untuk saat ini masih free alias gratis. Jika membuat api unggun, gunakan ranting pohon yang berjatuhan, dan jangan merusak pohon.

Bawalah bahan makanan yang cukup simpel seperti ikan kaleng, dan daging kaleng yang hanya tinggal menambahkan bumbu saja.

Tempat berlibur dengan nuansa pohon yang rindang dan Perbukitan ini memang cocok menjadi destinasi liburan. Lokasinya sangat mudah, sekitar 4 km dari Jalan Lintas Pagaralam – Lahat. Nantinya akan disiapkan banyak permainan seperti outbound dan lokasi yang luas. Selain area camping yang seru, pengunjung juga bisa menikmati mandi di Sungai Lematang. Di tempat ini juga terdapat Air Terjun Lima Putri yang bisa dinikmati.

Area camping yang menyehatkan ini tracknya lumayan mudah dilewati. Rute yang cukup mudah dilalui, sangat cocok buat para wisatawan. Karena kendaraan baik R2 maupun R4 langsung sampai ke lokasi Camping, area camping ini bisa dinikmati bersama keluarga atau kerabat.

Laporan : Faisal
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here