Negeri Agung adakan Musyawarah Desa

0
368

Kliksumatera.com, LAHAT- Dalam rangka regulasi pembangunan desa melalui penggunaan Dana Desa, Pemerintah Desa Negeri Agung Kecamatan Merapi Barat, Rabu (6/11) melaksanakan Musyawarah Desa di Kantor Kepala Desa.

Dalam sambutannya, Camat Merapi Barat diwakili Kasi Ekobang Adie Candra, SE menyampaikah bahwa melalui musyawarah desa ini maka diserap aspirasi atau usulan masyarakat sehingga musdes ini bisa menjadi acuan bagi pemerintah dalam proses pembangunan di Desa Negeri Agung.

Sementara Risman selaku Kepala Desa Negeri Agung dalam sambutannya berharap warganya dapat mengusulkan yang menjadi kebutuhan masyarakat  banyak. ‘’Sehingga apa yang diusulkan nanti dapat menjadi prioritas yang bisa dibangunkan di desa kita,  silakan usulkan atau ajukan yang menjadi kebutuhan masyarakat banyak. Tetapi perlu kami sampaikan juga selain usulan prioritas bagi masyarakat kita juga harus mendukung program yang sudah dicanangkan pemerintah, baik pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah yaitu pencegahan, penanggulangan Stanting dan Perpustakaan Desa,’’ jelas Kades.

Perwakilan dari masyarakat Marui dari Dusun 1 mengusulkan agar di desanya ini dapat dibangun sarana pengelolaan air bersih. ‘’Sehingga kita bisa memanfaatkan aliran Sungai Lematang. Selain itu, masalah sampah juga kami harapkan dapat ditanggulangi secara maksimal,’’ ujarnya.

‘’Setelah semua usulan dari masyarakat kita rekap, nanti rekap usulan ini akan kita beri nilai. Yang mana yang menjadi prioritas untuk dianggarkan dalam Dana Desa dengan cara masing-masing peserta musyawarah kami berikan selebaran penilaian dan nantinya masyarakat bisa memberikan nilai dan semua penilaian itu kami rekap dan kami hitung. Sehingga dapat rangkuman dari keputusan terbanyak yang mana usulan yang menjadi prioritas,’’ tandas Ruslan dan Bagasman selaku BPD Desa Negeri Agung.

Musdes ini dihadiri Camat Merapi Barat yang diwakili Kasi Ekobang, Perwakilan Polsek, Perwakilan Koramil,  Pendamping Desa,  Pendamping Lokal Desa,  Tim Inovasi Desa, Tenaga Ahli P3MD,  Perangkat Desa, PKK,  BPD, Karang Taruna, Kader Posyandu, Kader KPM dan Unsur Masyarakat serta perwakilan perusahaan.

Laporan          : Novita/Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here