Ovi dan Ardani Siap Restorasi Ogan Ilir

0
343

Kliksumatera.com, PALEMBANG-Ketidakstabilan pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, tidaktransparanan dan ketidakselarasan antara eksekutif dengan legislatif Kabupaten Ogan Ilir menjadikan tekad bulat H. Ahmad Wizar Noviadi (Ovi) dan Ardani mencalonkan diri menjadi Balon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir periode 2020-2025 dalam pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 mendatang.

Hal tersebut dikatakan H. Ahmad Wizar Noviadi yang biasa disapa Ovi didampingi Ardani saat menyampaikan visi misi bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah pilkada serentak tahun 2020 di Kantor DPW Partai Nasdem Provinsi Sumsel, Rabu (30/10/2019).

Dikatakan Ovi, 16 tahun sudah umur Kabupaten Ogan Ilir dari pemekaran Kabupaten Ogan Komering Ilir, perlahan tapi pasti, Ogan Ilir memantapkan potensinya. ”Mulai memekarkan desa dan kecamatan, dari 161 desa menjadi 241 desa dan dari 6 kecamatan menjadi 16 kecamatan, tujuannya hanya satu “Demi Percepatan Pembangunan”. Karena itu kita akan memakmurkan kehidupan warga dari desa-desa yang dimekarkan itu,” tegasnya.

Namun, 4 tahun terakhir mungkin terasa. “Kalau ibarat mobil itu lari di gugen (lumpur), kalau bahasa lari di gugen (lumpur), empat kali empat, semakin digas semakin dalam, sulit untuk maju,” cetusnya.

Menurutnya, sangat terasa dan mencolok dan di masyarakat pedesaan, ketidakstabilan pemerintah yang ada di Kab. OI, mulai penempatan birokrasi yang tidak pada tempatnya, tidak transparannya lelang jabatan dan tidak selarasnya antara eksekutif dengan legislatif. Hal ini tentu akan berdampak di semua lini, baik insfrastruktur, ekonomi, kesehatan maupun pendidikan,” terangnya.

Lanjutnya, pemerintah tidak dapat menelurkan kebijakan-kebijakan yang bermanfaat bagi masyarakat, untuk itulah saya H. Ahmad Wizar Noviadi bersama wakil saya Ardani berniat untuk “Merestorasi” tersebut.

“Kami hadir sebagai jawaban, kami hadir sebagai solusi dan Inshaa Allah kami hadir bersama masyarakat dan Partai Nasdem nantinya, apabila nanti kami berdua direstui kami dapat melangkah dan maju bersamaan,” jelasnya.

Adapun visinya adalah “Terwujudnya Kabupaten Ogan Ilir yang Unggul, Sejahtera, dan Agamis”.
Misinya adalah 1. Meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang baik, transparan dan bersih, 2. Meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan guna mewujudkan SDM yang unggul dan bermartabat, 3. Meningkatkan perekonomian daerah melalui pemberdayaan masyarakat, pengelolaan SDA, Iptek, peningkatan investasi guna mengurangi pengangguran dan kemiskinan serta pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, dan 4. Meningkatkan kualitas infrastruktur dalam kota sampai ke pelosok desa, meningkatkan kualitas demokrasi, keamanan dan ketentraman, ketertiban bagi masyarakat, sosial budaya dan kehidupan beragama.

”Tentunya semuanya tidak dapat terwujud apabila komunikasi politik antara legislatif dan eksekutif, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat harus berjalan selaras agar dapat kembali “Merestorasi Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir” dan sesuai dengan Slogan kami “Apabila kami dapat Merestorasi Kabupaten Ogan Ilir, Mudah-mudahan Ogan Ilir Akan Kembali Bangkit,” tegasnya.

“Saya menawarkan program “Bekerja sesuai dengan selera rakyat”. Arti dari selera rakyat adalah bekerja apa yang menjadi kebutuhan rakyat, dengan bermodalkan komitmen itu, maka Inshaa Allah, saya berupaya semaksimal mungkin menjaga amanah yang dititipkan rakyat kepada kita untuk memajukan Ogan Ilir. Karena seorang pemimpin harus bisa memiliki dan memberikan komitmen yang terbaik kepada rakyatnya,” tambahnya.

Laporan          : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here