Pelaksanaan UNBK SMKN 1 Linggau Berjalan Sukses

0
429

Kliksumatera.com, LUBUKLINGGAU- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan SMKN 1 Kota Lubuklinggau, alhamdulillah berjalan dengan baik yang sesuai dengan prosedur operasional standar.

Kepala SMKN 1 Puguh Purnomo, MPd saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya mengatakan Ujian Nasional Berstandar Nasional (UNBK) yang dilaksanakan oleh SMKN 1 KotabLubuklinggau berjalan dengan baik dan lancer. ‘’Alhamdulillah siswa kami sudah mengikuti persiapan seperti sosialisasi, mengikuti gladi resik dan waktu Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) juga menggunakan komputer jadi betul betul alhamdulilah anak kami yang berjumlah 332 siswa yang terdaftar peserta ujian pun mengikuti ujian dengan baik dan lancer,’’ ujarnya.

Dikatakannya pada prinsipnya pengawas ujian nasional pun dilakukan sistem silang antar-SMK se-Kota Lubuklinggau, jadi kita siapkan 4 ruangan komputer yang digunakan pada ujian nasional dengan menggunakan 3 sesi yang mana pada sesinya dilakukan selama 120 menit yang dilakukan selama 4 hari dari tanggal 25 – 28 Maret.

Ia pun berharap siswa kami bisa melaksanakan ujian ini dengan baik dan hasinya pun baik sehingga siswa kami nanti betul-betul kompetitif dan bisa memenangkan kompetisi di dalam merebut dan mengisi dunia usaha dan industri baik itu di perusahaan swasta, bahkan di dalam pemerintahan.

Prestasi yang dicapai SMKN 1 kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), alumni SMKN 1 Lubuklinggau yang sekarang sedang ujian nasional itu sudah melalui proses penerimaan calon pegawai. Baik itu di Indomart dan juga di Lippo Matahari yang berjumlah 106 orang dan ternyata anak-anak alumninya juga banyak kuliah di universitas yang favorit seperti UNSRI, UNIB, dan UNJA.

Inilah terobosan-terobosan yang dilakukan SMKN 1 untuk membantu para alumninya siap di dunia kerja dan dunia industri sehingga betul-betul menunjukkan bahwa alumni sekolah SMKN 1 ini betul betul kompetitif.

Laporan : Yono
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here