Pemilihan Anggota BPD Noman Baru Berlangsung Aman, Lancar, dan Kondusif

0
290

Kliksumatera.com, MURATARA- Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang dilaksanakan melalui pemilihan keterwakilan berlangsung aman, lancar, dan kondusif, Sabtu (15/2/2020).

Ketua Panitia Pemilihan anggota  BPD Desa Noman Baru, Kecamatan Rupit, Carles mengatakan di Desa Noman Baru ini, pemilihan anggota BPD-nya dengan cara perwakilan dari tiap-tiap dusun. “Dalam pemilihan BPD Noman Baru ini kita bagikan menjadi enam daerah Pemilihan (Dapil), tiap tiap Dapil kita pilih 33 orang pemilih untuk  mewakili masyarakat yang memenuhi kriteria sembilan unsur yaitu dari unsur Pemdes sebanyak tiga orang, dari unsur pendidikan sebanyak satu orang, dari unsur tokoh masyarakat sebanyak satu orang, dari unsur tokoh agama sebanyak satu orang, dari unsur pemuda sebanyak satu orang, dari unsur tokoh perempuan sebanyak satu orang, dari unsur petani sebanyak satu orang, dari unsur kesehatan sebanyak satu orang, dan unsur-unsur lainnya,” katanya.

Nah, dari 33 orang yang dipilih untuk mewakili unsur-unsur tersebutlah, lanjut Carles, yang akan memilih calon anggota BPD berdasarkan Dapil mereka masing-masing. “Di sini ada 15 orang yang mencalonkan diri sebagai anggota BPD, nah dari 15 orang inilah akan diambil sebanyak 6 orang anggota BPD sedangkan satu anggota BPD lainnya dan dari keterwakilan perempuan,” jelasnya.

Inilah nama-nama anggota BPD Noman Baru terpilih berdasarkan Dapil masing- masing. Dapil satu dimenangkan oleh Popilia Indri sebagai calon tunggal, Dapil dua dimenangkan oleh Bustomi, Dapil tiga dimenangkan oleh Anita Ulfa, Dapil empat dimenangkan oleh Zakia Rapiko, Dapil lima dimenangkan oleh Syafrina, Dapil 6 dimenangkan oleh Erwin Romel.

Sementara itu, Kades Noman Baru, Kecamatan Rupit, Aima Amirudin mengucapkan alhamdulillah pemilihan anggota BPD Desa Noman Baru berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.
Ia menegaskan, terkait adanya tuntutan dari masyarakat yang menyatakan bahwa adanya indikasi titipan dari Kades kepada pihak panitia untuk memenangkan para calon anggota BPD Desa Noman Baru dari keluarga Kades, Kades menepisnya dan semua itu tidak benar.

“Buktinya sekarang, dari hasil pemilihan anggota BPD Desa Noman Baru tidak ada satupun dari keluarga Kades yang terpilih sebagai anggota BPD Desa Noman Baru, jika memang adanya titipan dari saya kepada pihak panitia untuk memenangkan keluarga saya menjadi anggota BPD Noman Baru otomatis anggota BPD yang terpilih melalui musyawarah ini banyak dari keluarga saya yang menang dan menjadi anggota BPD,” ujarnya.

Kades berharap kepada anggota BPD terpilih, mari bersatu, mari bekerjasama dengan Pemdes untuk membangun Desa Noman Baru tercinta. “Saya berharap kepada anggota BPD terpilih mari kita bersatu dan dapat bersama sama dengan saya untuk memajukan Desa Noman Baru ini ke depannya. Bagi calon anggota BPD yang belum beruntung, saya juga berharap dapat berbesar hati mungkin Allah SWT memiliki jalan terbaik untuk kalian,” tutupnya.

Laporan : Junaidi
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here