Pj Bupati Muba H. Apriadi Resmikan Gedung IGD & ICU RSUD Sungai Lilin

0
82

Kliksumatera.com, SEKAYU- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten  Musi Banyuasin (Muba) Drs. H. Apriadi meresmikan Rehabilitasi Pembangunan Gedung Intensive Care Unit (ICU) dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin dalam upaya pendekatan pelayanan kesehatan Masyarakat dan Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-59 di halaman Gedung RSUD Sungai Lilin.   ”Oleh karena itu kawan-kawan di bidang kesehatan untuk bisa berdiri sendiri. Sebab itu diperlukan koordinasi dan kolaboraasi semua stakeholder, semua perangkat daerah punya peran dalam menciptakan dan mengondisikan masyarakat Musi Banyuasin yang sehat. Dan Hari Kesehatan Nasional, merupakan momentum untuk menunjukkan sistem kesehatan Nasional yang lebih kuat dan juga sistem kesehatan daerah Kabupaten Muba,” ungkapnya.

Pj Bupati Drs. H. Apriadi juga memberi apresiasi kepada Kepala Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Sungai Lilin beserta jajaran atas respon aktif dalam melaksanakan peningkatan pembangunan di bidang kesehatan. Salah satunya melalui pembangunan IGD dan ICU RSUD Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sabtu 02/12/2023.

Hadir dalam acara peresmian antara lain Ka Dinkes Muba, Forkompimda Muba, Plt Direktur RSUD Sungai Lilin dan Staf/Karyawan, Camat Sungai Lilin, Kapolsek Sungai Lilin, Danramil 401-01 Sungai Lilin, Anggota DPRD Kabupaten, Kades/Lurah seluruh Kec. Sungai Lilin, PT PMC Group Energy, PT Medco, BUMN/Bank Sungai Lilin, PT. PMC, PT. PKM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Managenent, PT Hindoli, Ketua PKK Puskesmas, dan warga setempat.

“Adanya Gedung baru IGD dan ICU RSUD di Kecamatan Sungai Lilin menjadi harapan bagi masyarakat yang ada di Sungai Lilin dan sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik dan lebih lengkap tanpa harus menempuh jarak yang lebih jauh ke Kabupaten /Ibukota. Karena itu pelayanan di Rumah Sakit Ini harus terus ditingkatkan,” tandas Drs. H. Apriadi.

Laporan : Khahar
Posting : Imam Gazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here