Polres Kampar Gelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91, Seluruh Pelaksananya Anggota Polwan

0
266

Kliksumatera.com, RIAU- Senin (23/12/2019) sekira pukul 08.00 WIB, bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Bendera dalam rangka Memperingati Hari Ibu ke-91 tahun 2019 dengan Tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Kampar yang diwakili Kabag Ops Kompol Lilik Surianto S.ST, dengan Perwira Upacara Ipda Nyoman Santhi Purwani S.Tr.k dan Komandan Upacara Ipda Fitriyeni.

Untuk perangkat upacara seluruhnya juga berasal dari anggota Polwan Polres Kampar, mulai dari pembawa acara, pengerek bendera, pembaca teks pembukaan UUD 1945, pembaca sejarah singkat hari ibu hingga pembaca doa.

Sementara untuk peserta upacara terdiri dari Pejabat Utama Polres Kampar, Para Perwira dan segenap Personel dari semua satuan fungsi serta ASN Polres Kampar.

Pada kesempatan ini Inspektur Upacara membacakan Amanat Kepala Kepolisian RI pada Upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019, berikut petikannya.

Hakikat Peringatan Hari Ibu setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa.

Peringatan Hari Ibu kali ini mengambil tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, diharapkan tema ini dapat menginspirasi para pemangku kepentingan untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia.

Kapolri menyampaikan beberapa penekanan khusus untuk Polwan dan ASN Wanita, sebagai berikut.
1. Kembangkan kemampuan dan tingkatkan kompetensi dalam memberikan kontribusi bagi Institusi Polri, masyarakat, bangsa dan negara.
2. Tetap profesional sesuai tugas dan tanggung jawabnya, tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai seorang wanita yang memiliki peran ganda
3. Tingkatkan Manajemen Keluarga dengan memaksimalkan peran sebagai ibu rumah tangga sekaligus sebagai wanita karir, bijak dalam bersosial media dan tidak bergaya hidup mewah.
4. Tingkatkan sinergitas dengan perempuan dari berbagai kalangan dan profesi lain untuk memperluas jaringan.
5. Tetap semangat, tulus dan ikhlas dalam pengabdian sebagai Polwan dan ASN Wanita sehingga dapat menjadi perempuan-perempuan yang tangguh dan unggul untuk mewujudkan Indonesia Maju.

Mengakhiri amanatnya, Kapolri mengucapkan “Selamat memperingati Hari Ibu dan Selamat Bertugas kepada seluruh Polwan dan ASN Wanita di manapun berada.
Dalam upacara ini juga dibacakan sejarah singkat hari ibu serta menyanyikan Hymne Hari Ibu dan Mars Hari Ibu yang ditutup dengan pembacaan do’a.
Kegiatan Upacara berakhir sekitar pukul 08.40 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Laporan          : Arifin
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here