Polsek Kota Agung dan Alumni Smandala Sambangi Kaum Dhuafa

0
564

Kliksumatera.com, LAHAT- Menolong sesama adalah suatu sikap yang mulia bagi umat muslim. Terutama membantu kaum dhuafa. Hal itulah yang dilakukan jajaran Polsek Kota Agung pada setiap Jumat Barokah (Bhayangkara Bersedekah).

Tanpa terkecuali pada Jumat 21 Februari 2020, Polsek Kota Agung bersama Alumni Smandala 97 dan 99 menyambangi Kaum Dhuafa di Kecamatan Kota Agung dipimpin Kapolsek Kota Agung AKP Freddy Rajagukguk, SH. Turut juga Babinkamtimas Brigpol Teguh S dan Aipda Pirdianto serta perwakilan dari Alumni SMAN 2 Lahat.

Menurut Kapolsek AKP Fredy Rajagukguk SH di sela Jumat Barokah bahwa setiap Jumat dalam wilayah Kota Agung dan Kecamatan Tanjung Tebat jajaran Polsek Kota Agung rutin memberikan bantuan sembako berupa 2 kg gula, 2 kotak teh celup, 2 kotak susu, 5 kg beras, 1 botol kecap, 2 kotak roti, terigu 2 kilo, pasta gigi, sabun mandi, 2 kg minyak goreng, dan mie goreng, serta sedikit uang belanja.

”Karena kami ingin berbagi dengan sesama, sesuai dengan program dari Kapolda Sumsel untuk menggiatkan Jumat Barokah. Dari 36 Desa di Dua Kecamatan kami temukan beberapa keluarga yang kehidupannya memprihatinkan. Hari ini kita sambangi keluarga Amarullah 49 tahun Desa Pagar Ruyung didampingi Kades Atra Mulyadi, Setorman 47 tahun Desa Sukarami dan Mbah Selamat 70 tahun Desa Kota Agung Kecamatan Kota Agung, ketika keluarga ini memang layak kita bantu,” papar Kapolsek Kota Agung.

Senada dikatakan Harlansyah dan Edi Soroso Alumni SMA 2 Lahat angkatan 97 dan 99. “Alhamdulilah, sedikit rezeki kami sisikan buat saudara kita yang membutuhkan, semoga bermanfaat,” ujar mereka.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here