PT. BSL Beri Bantuan Beasiswa Siswa Berprestasi

0
394

Kliksumatera.com, MURATARA- Sebagai bentuk kontribusi yang nyata kepada masyarakat Muratara, khususnya di dunia pendidikan, PT.BSL memberikan bantuan beasiswa bagi siswa-siswi yang berprestasi untuk SD, SMP dan SMA di Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara.

Terbukti PT.BSL dalam road show memberikan atau menyalurkan beasiswa bagi siswa-siswi SD, SMP dan SMA yang berprestasi di sekitar tambang. “Baru SD Air Bening dan Ketapat Bening yang sudah menerima bantuan beasiswa,” ujar Hermawan External Relation/Community Development PT. Barasentosa Lestari yang bergerak di bidang pertambangan batu bara, Selasa (29/10).
Kemudian, lanjutnya, sebagai bentuk komitmen ia terhadap pendidikan di sekitar tambang khususnya, jadi PT. BSL berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dari SDM siswa-siswi dengan cara memberikan semangat untuk berprestasi dalam belajar.

“Dengan adanya program beasiswa ini, kita harapkan siswa dan siswi yang sudah diberikan beasiswa menjadi semangat belajar dan memacu semangat belajar untuk teman-temannya. Sedangkan, untuk bantuan tersebut akan digulirkan setiap 6 bulan sekali untuk beasiswa SD, SMP, dan SMA yang di lingkar tambang,” tegasnya.

Sedangkan, untuk bantuan beasiswa yang sudah disalurkan saat ini baru tiga yakni SD Air Bening, Ketapat Bening, dan SD Mekar Sari. Ia sudah dari awal sudah berkomitmen untuk peningkatan kualitas pendidikan. “Tahun lalu kita sudah memberikan bantuan beasiswa salah satu mahasiswa Unsri yang berperstasi dari semester dua sampai akhir kita sudah berikan bantuan,” cetusnya.

Ia juga menambahkan, bantuan beasiswa ke depannya secara rutin akan dilakukan setiap 6 bulan sekali. “Insya Allah akan kita lakukan secara rutin. Kemudian, di luar kegiatan beasiswa kita juga aktif berperan dalam PT.BSL mengajar. Dan itu kita lakukan setiap dua bulan sekali. Intinya kita memberikan inspirasi dan motivasi terkait wawasan dan kita juga membantu pengadaan alat peraga edukasi seperti alat olah raga dan perpustakaan dan sebagainya,” bebernya.

Ke depannya, dia juga tidak menutup kemungkinan akan memberikan bantuan pembangunan sekolah. “Insya Allah semakin meningkatnya kegiatan operasional, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan bantuan pembangunan sekolah,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Rawas Ilir Iptu Afrinaldi mengatakan, dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh PT. BSL memberikan bantuan beasiswa kepada SD, SMP, dan SMA, maka dapat mengembangakan dunia pendidikan secara khusus di Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Muratara. “Dan itu merupakan bentuk perhatian atau kontribusi yang nyata yang dilakukan oleh PT.BSL terhadap masyarakat sekitar tambang dalam bidang pendidikan,” pungkasnya.

Laporan          : Shandy April
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here