Ribuan Santri Padati Pelataran Citimall

0
572

Kliksumatera.com, LAHAT- Ribuan Santri memadati pelataran Citimall, pada Senin 21 Oktober 2019. Santri ini sebelumnnya mengadakan Long March dari Halaman Pemkab Lahat dan finish di pelataran Citimall Lahat. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019. Tahun ini bertemakan ” Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia”

Turut hadir pada Hari Santri Nasional Ahmad Syari K. S.HI atau akrab disapa “Ayi” selaku Ketua Anshor Lahat, Adriansyah, Wiwin Andaini anggota DPRD Fraksi PKB, dan Pimpinan Pondok Pesantren di Kabupaten Lahat.

Unjuk kebolehan para santri dari berbagai Pondok Pesantren memainkan drumband lewat kelentikan jari-jemarinya.

Parisman Ketua DPC PKB Kabupaten Lahat mengucapkan selamat Hari Santri dan selamat juga atas disahkannya Hari Santri Nasional, untuk Kabupaten Lahat digelar hari Senin ini. ‘’Pesantren menjadi tanggung jawab DPR, Insya Allah kami berempat akan mengajukan dana ke APBD. Selain itu Undang-Undang Pondok Pesantren harus segera diperdakan tinggal di bahas legislator bersama Pemda terkait, agar keabsahan Pondok Pesantren sejajar dengan sekolah Negeri pada umumnya untuk mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah,” pungkas Parisman.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here