Safwan: Awasi Anak dalam Penggunaan Ponsel

0
419

Kliksumatera.com, LAHAT- Arus globalisasi semakin tak terkendali. Karenanya, bila kita tidak bisa memfilter mana yang positif dan mana negatif, maka akan terbawa arus yang menjerumuskan bahkan bisa kehilangan masa depan.

Menanggapi hal itu, Safwan Yahya MPd Kepala SMAN 5 Lahat ketika dibincangi Awak Media mengatakan: “Baru- baru ini ada siswa kami bernama YK 17 tahun murid pindahan SMA Santo Yosef kelas XI. Dia mengidap penyakit kecanduan handphone. Agar masalah ini tidak meluas kepada murid- murid yang lain, anak tersebut sudah dipindahkan ke sekolah lain.”

Padahal YK adalah pelajar berprestasi. ”Agar masalah ini tak menulari siswa lain, maka pihak sekolah selalu melakukan razia handpone. Sambil memeriksa apakah ada konten Game Online, atau konten yang dilarang lainnya,” ujar Safwan, Senin (4/11).

Safwan juga berpesan bahwa penggunaan ponsel oleh seorang anak harus mendapatkan pengawasan dari orang tua yang bersangkutan. ”Sebab jangan sampai anak kecanduan dan terlalu asyik dengan ponsel atau gadget, sehingga membuat lupa segalanya,” tandasnya.

Laporan          : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here