Selain Kunker, Kajati Sumsel juga Resmikan Gedung II Kejari Pagaralam

0
365

Kliksumatera.com, PAGARALAM –  Kunjungan Kerja  (kunker) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan Dr Sugeng Purnomo SH MH di Kota Pagaralam menyampaikan pesan moral agar jangan menjadikan Lembaga Kejaksaan sebagai lembaga yang menakutkan. Hal itu disampaikannya kepada jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Pagaralam saat kunjungan kerja sekaligus meresmikan pemakaian Gedung II Kejari Pagaralam, Kamis (28/11/2019) siang tadi.

Sugeng mengajak agar posisikan kejaksaan sebagai pembawa manfaat di Kota Pagaralam ini. Jadikan lembaga penegak hukum di Kejari sebagai lembaga pendukung dalam pembangunan untuk kemajuan daerah,” ungkap Sugeng.

Dia pun menambahkan agar dapat menjaga iklim yang sehat antarlembaga penegak hukum, sehingga tercipta suasana kondusif.   Dalam kesempatan ini juga Kajati menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Pagaralam yang telah memberikan bantuan dana hibah senilai Rp 2,9 miliar untuk pembangunan Gedung II Kejari Pagaralam. Sementara untuk tahun 2019 ini juga dibangunkan Gedung Arsip dan Barang Bukti serta lahan parkir juga jalan lingkar. ‘’Hal ini sudah menunjukkan adanya saling pengertian dan hubungan harmonis antara Kejari dan Pemkot Pagaralam,” ujarnya.

Sementara Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH dalam acara ini menyampaikan, Pemerintah Kota Pagaralam terus berupaya membangun Sinergisitas dengan pihak kejaksaan dalam hal ini Kejari Pagaralam. “Pembangunan gedung ini bersumber dari dana hibah dan APBD Kota Pagaralam tahun 2018. Alhamdulillah sudah selesai dan bisa dipergunakan,” kata Alpian.

Ia menambahkan semoga saja dengan penambahan gedung baru ini dapat mendukung kinerja Kejari Pagaralam. Ia juga sempat menyinggung jumlah personel sebanyak 19 personel. Ia berharap agar ada penambahan personel lagi untuk meringankan kinerja personel yang ada. “Jika pekerjaan semakin banyak, jangan sampai Kajari ikut turun tangan melakukan pemeriksaan,” ujar Wako.

Pada kunjungan Kajati Sumsel tersebut hadir Forkompimda seperti Kajari Pagaralam M Zuhri, Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH,  Pabung Kodim 0405 Mayor Darul Qutni, Ketua PN, Pj Sekda Samsul Bahri, Kepala OPD, dan seluruh jajaran Kejari Pagaralam.

Laporan          : Faisal

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here