Siswa MTsN 1 Lahat Terima Penyuluhan Penyakit Hepatitis

0
252

Kliksumatera.com, LAHAT- Musim kemarau berkepanjangan selama ini akan menimbulkan berbagai macam penyakit berbahaya. Di antaranya ISPA dan Hepatitis baik ringan maupun akut.

Selepas upacara bendera hari Senin (30/0) ratusan siswa MTsN 1 Lahat kedatangan tim Kesehatan Puslesmas Bandar Jaya. Dipandu Dwi Kusumawati Am Keb, para siswa begitu antusias mendengarkan penyuluhan bahaya dan penularan penyakit kuning atau Hepatitis.

Beliau berpesan kepada siswa untuk selalu menjaga kesehatan dengan rajin cuci tangan sebelum makan, makan dengan teratur (sarapan pagi sebelum berangkat sekolah), hindari dari teman yang punya penyakit kuning karena penyakit tersebut menular. Jika di sekolah ada yang terjangkit segeralah diperiksa. Bila sudah masuk stadium 3 segeralah dipisahkan dari yang lain agar tidak menulari yang lain serta rajinlah minum air putih yang standar, kalau bisa 7 liter sehari.

Neliana Sag MM selaku Kepala MTsN 1 Lahat mengimbau kepada siswanya, setelah mendengarkan penyuluhan kesehatan hendaknya diterapkan. Jangan sampai terjangkit penyakit hepatitis.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here