Warga Desa Betung Keluhkan Kebun Karet Kena Semburan Minyak Mentah

0
362

Kliksumatera.com, PALI- Senin (24/6-2019) warga Desa Betung Barat Kecamatan Abab Kabupaten Pali Provinsi Sumatera Selatan mengeluhkan pipa minyak yang bocor diduga akibat korosi.

Akibatnya, minyak mentah pun menyembur ke kebun karet warga dan ada juga semburan ke jalan lokasi PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field.

Menurut keterangan Roni (35) yang punya kebun karet mengatakan, pipa bocor diduga korosi seperti ini bukan hanya satu kali saja. ‘’Sudah sering kali bocor seperti ini dan di area kebun kita ini ada tiga titik bocornya , jaraknya 2 meter,’’ jelasnya.

Lanjut Roni, pipa bocor diduga korosi itu sekarang sudah diperbaiki oleh pihak PT Pertamina EP Adera. ‘’Kami berharap kepada pihak perusahaan tolong diganti pipa yang sudah sering bocor seperti ini, dampaknya kami juga atau masyarakat banyak. Yang jelas kami minta ganti rugi kalau karet kami yang kena minyak mentah ini,’’ tegasnya.

Dari temuan tersebut, media ini pun langsung mendatangi Kantor PT Pertamina untuk konfirmasi. Tapi, sampai berita ini terbit, tak seorang pun ada di kantor.

Sumber : Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here