Puskesmas Pagar Agung Lahat Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral

0
475

Kliksumatera.com, LAHAT- Germas (Gerakan masyarakat, hidup sehat) adalah suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan bersama- sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemampuan guna berprilaku hidup sehat. Untuk mewujudkan hal tersebut Puskesmas Pagar Agung melaksanakan Lokakarya Mini.

Kegiatan berlangsung di Aula Puskesmas Pagar Agung Lahat Kamis (24/10). Hadir pada lokakarya ini Kasi Survelin, Lurah Sari Bungamas Burlian SE, Lurah RD PJKA Edeales Pokal S.STP, MM Perwakilan Kelurahan Gunung Gajah, Sekdes Pagar Negara Rahim, Kades Pagar Sari Deni Irawan, Sstaf UPT Puskesmas Pagar Agung, serta pihak yang berkaitan. Dan sebagai narasumber, Samsul Bahri.

Elva Yudianti S.ST selaku KUPT Puskesmas Pagar Agung pada sambutannya sekaligus membuka kegiatan lokalarya mengatakan bahwa Lokakarya Mini lintas sektoral ini digelar setiap tiga bulan sekali. ‘’Kegiatan ini terlaksana atas sinergi dan dukungan dari berbagai pihak demi terwujudnya Lahat Bercahaya,’’ ujarnya.

Sementara itu Danang Sugiantoro dari Dinkes Lahat mengatakan sasaran kegiatan adalah seluruh kalangan masyarakat, mulai dari bayi hingga manula. ‘’Dan kami tidak bisa bergerak sendiri tanpa dukungan dari masyarakat,’’ tegasnya.
Pada sesi terakhir dilanjutkan penandatanganan kesepakatan komitmen Germas oleh seluruh peserta Lokakarya Mini.

Laporan : Novita/Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here